Sang Bintang baru telah lahir, Fabio tercepat di GP Jerez

Quartararo bersinar untuk menciptakan sejarah dalam kualifikasi di GP Spanyol

Ada anak baru di blok itu. Petronas Yamaha, SRT Fabio Quartararo menciptakan sejarah dalam kualifikasi di Gran Premio Red Bull de España untuk menjadi polesitter kelas termuda yang termuda pada usia 20 tahun dan 14 hari, mengambil penghargaan itu dari Marc Marquez (Tim Repsol Honda).

Sejak orang Prancis yang terbang itu melompat ke mesin prototipe MotoGP ™, alisnya terangkat dengan seberapa baik ia beradaptasi. Tempat kelima dalam kualifikasi di GP Qatar adalah salah satu tanda pertama bahwa Quartararo tidak hanya akan membuat angka di musim pertamanya MotoGP ™.

Dua selesai sepuluh besar dan 17 poin kemudian, Quartararo telah muncul di Circuito de Jerez – Angel Nieto dan mengambil posisi pole pertamanya, bergabung dengan Marquez, Jorge Lorenzo dan Johann Zarco sebagai pengendara di grid MotoGP ™ saat ini untuk mengambil pole di musim pertama mereka di kelas atas.

“Saya tidak pernah berharap bahwa saya dapat membuat posisi pole hari ini sehingga sangat luar biasa berada di pole. Yang pertama di MotoGP, ”kata orang Prancis itu. “Semua tim telah bekerja keras sepanjang akhir pekan, dan saya ingin berterima kasih kepada mereka karena memungkinkan hal ini.

“Kecepatan balapan bagus. OK, Marc sangat cepat, tetapi bagi saya, saya yakin kami bisa membuat balapan yang bagus. Tujuan kami masih sama, jika kami bisa menyelesaikan antara ketujuh dan kesepuluh adalah baik. Tetapi jika kita bisa berbuat lebih baik, itu bonus bagi kita.

“Pasti itu sangat istimewa, ini luar biasa. Untuk tim pemula sangat luar biasa memiliki satu-dua. Kami berharap kami bisa membuat ini lebih sering sepanjang musim … Bagi saya tim ini sulit dipercaya. Itu adalah tim baru tetapi di dalam kami memiliki banyak pengalaman. Tahun lalu memang sulit di awal tetapi mereka percaya pada saya untuk MotoGP ™ jadi ya, itu adalah perasaan yang luar biasa bagi mereka dan bagi saya. “

Jika Quartararo memenangkan balapan di Jerez pada hari Minggu (20 tahun dan 15 hari), ia akan menjadi yang termuda yang memenangkan perlombaan Grand Prix kelas utama, mengambil catatan dari Marquez yang berusia 20 tahun dan 63 hari ketika ia memenangkan Amerika. GP di Austin kembali pada tahun 2013. Namun demikian, jika kemenangan tidak menghalanginya, pembalap Yamaha memiliki dua bulan untuk mencoba dan mengambil catatan lain dari Juara tujuh kali.

Baru saja ditulis

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*