SPESIFIKASI dan Harga Honda Mobilio Terbaru

Honda Mobilio sudah dipasarkan di Indonesia sejak Januari 2014. Kehadirannya disambut antusias oleh masyarakat Indonesia. Low MPV ini pun hadir dengan sentuhan desain interior dan eksterior nan elegan. Beragam fitur menarik dan fungsional juga disematkan. Untuk memanjakan para penggemarnya, pada awal tahun 2017 Honda melakukan peremajaan melalui edisi facelift. Tampilannya semakin sporty dan fresh. Nah, bagaimana spesifikasi dan berapa harganya?

Penampilan Makin Sporty dan Fresh

Penghargaan “Best Low MPV of The Year 2015” berhasil diraih oleh Honda Mobilio. Sebagai bukti kalau desain mobil ini sangat anggun dibandingkan rival sekelasnya. Honda memang sangat cermat untuk mengerti kebutuhan para konsumennya. Dengan menghadirkan versi facelift yang di luar dugaan.

Honda mendesain eksterior Mobilio dengan elegan dan bernuansa sporty. Bagian wajah lebih mendapatkan prioritas, dengan menggunakan kap mesin lebih panjang. Lampu utama atau head lamp-nya sudah mengusung teknologi LED Light Guide model teranyar. Karena itu cahaya yang dipancarkan lebih optimal, dan pastinya sangat bermanfaat saat mengemudi di malam hari.

Perubahan tidak nampak pada sektor samping Mobilio. Kecuali pada bagian spionnya, yang dapat dilipat karena sudah disematkan teknologi Power Retractable Door Mirror. Sentuhan minimalis terlihat di sisi belakang, sehingga penampilannya semakin menawan. Exterior Mobilio dilengkapi dengan Rear License garnish untuk dudukan plat nomor polisinya juga semakin mempercantik bagian belakang kendaraan. Dudukan itu diapit oleh dua stop lamp.

Interior Makin Elegan dan Lebih Lengkap

Honda Mobilio tidak hanya diremajakan pada sisi luarnya saja. Tapi juga untuk bagian dalamnya yang nampak semakin atraktif, nyaman, lega dan elegan. Hal itu seperti terlihat pada bagian jok depannya, yang sudah menggunakan bangku Semi Bucket Ergonomis. Bentuknya semi bucket dan mampu menopang tubuh dengan proporsional. Bagian sayap kursinya juga lebih tebal, karenanya posisi tubuh masbro makin nyaman kala mengemudi.

Material bermutu tinggi juga tidak dilupakan oleh Honda, sehingga terasa lebih lembut dan nyaman saat diduduki. Kursinya juga didesain tampil ramping, sehingga ruang kaki lebih lapang untuk kursi baris kedua. Selain itu disematkan pula teknologi berupa One Touch Tumble, sehingga masbro bisa melipat kursi di barik kedua dengan praktis. Caranya dengan menekan tombol khusus.

Nah, untuk bangku bagian depan juga sudah didesain secara terpisah atau berkonsep Separated and Adjustable Headrest. Dengan begitu, pengemudi serta penumpangnya akan merasa lebih nyaman. Kursi baris kedua tetap dibuat dengan material tebal, dan nyaman. Anda bisa melihat desainnya di berbagai foto yang diluncurkan Honda.

Bagian dashboard Mobilio sudah memiliki fasilitas audio dan visual dengan teknologi terkini. Sudah disediakan layar sentuh yang sangat interaktif. Khususnya untuk tipe Mobilio RS, masbro akan menikmati fasilitas New Advanced 6.8 inchi layar touchscreen A/V System. Fasilitas ini sudah dilengkapi dengan desain berwarna hitam dipadu jahitan oranye sehingga nampak sporty, New Meter Cluster Design, New Auto AIC dan emap Premium Speakers.

Bahan di sisi interior khususnya bagian dashboard sudah disematkan USB Connection serta fasilitas Quick Charging (1.5A). Sehingga sangat mendukung isi ulang baterai smartphone di saat darurat. Nah, sektor keselamatan Mobilio didukung oleh teknologi Pretensioner with Load Limiter Seatbelt dan Dual Front SRS Airbags.

Dimensi Mobil yang Ideal

Secara ukuran, Mobilio lebih panjang bodinya daripada kendaraan MPV lainnya. Oleh karena itu, bagian kabinnya lebih terasa lega. Urusan dimensi ini memang tidak mendapatkan pembaharuan dari Honda. Sehingga ukurannya tidak ada perubahan, dengan tetap mengusung panjang mobil 4.386 mm, lebarnya 1.683 mm dan tingginya adalah 1.603 mm. Dengan jarak sumbu rodanya hingga 2.650 mm.

Mengusung konsep MPV, maka Mobilio pun didesain agar bisa fungsional sebagai kendaraan serbaguna. Jadi tetap memadai dikendaraan di kawasan perkotaan, dan tetap nyaman kala dibawa untuk bertamasya ke luar kota. Ground clearance Mobilio terbilang tinggi mencapai 189 mm, sehingga tetap handal melintasi berbagai medan jalan.

Radius putar Mobilio mencapai 5,2 m, sehingga tetap handal melaju di kawasan perkotaan. Mobil ini tetap gesit dan stabil saat berada di tikungan tajam sekalipun. Kemampuan ini juga didukung oleh pemasangan suspensi bermutu. Mac PhersonStrurt diandalkan untuk suspensi depan. Sedangkan untuk suspensi belakngnya disematkan H-Shape Torsion Beam.

Sektor pengereman Mobilio sangat bisa diandalkan, karena sudah menyematkan teknologi ABS dikolaborasikan dengan EBD. Keunggulan itu bisa masbro nikmati khusus untuk Mobilio tipe RS dan tipe E. Nah, untuk bagian kaki-kakinya, Honda memasang velg dengan diameter 15 inchi berbalut ban berdimensi 185/65 R15. Penerapan spesifikasi ban tersebut membuat Mobilio sangat lincah saat mengaspal.

Mesin Bertenaga dan Hemat BBM

Mesinnya 1.5 liter SOHC dengan empat silinder tunggal segaris diandalkan untuk dapur pacunya. Teknologi i-VTEC dan DBW juga diterapkan untuk hasilkan performa handal. Mobilio facelift tidak mengalami perubahan untuk sektor mesinnya. Oleh karena teknologi mesin yang digunakan pendahulunya juga sudha termasuk yang paling mutakhir di kelasnya.

Tenaga maksimum yang mampu dihasilkan mencapai 88 kW di putaran 6.000 rpm. Sedangkan torsi maksimumnya hingga 145 Nm saat putaran mesin mencapai 4.600 rpm. Tetapi bukan berarti tanpa penambahan teknologi lain. Karena untuk versi Mobilio teranyar juga ditambahkan teknologi lainnya, seperti ECO Indikator. Jadi konsumsi BBM lebih hemat dan sesuai dengan standarisasi Euro IV.

Mesin pada kendaraan ini diklain Honda sudah sesuai dengan standarisasi global. Karena mengusung sistem injektor BBM berupa PGM-FI, yang mampu mengoptimalkan pembakaran bahan kabarnya lebih sempurna. Mesinnya ini juga diperkuat dengan teknologi berupa Torque Boost Resonator. Sehingga torsinya bisa meningkat saat di putaran bawah, serta ketika di putaran atas powernya tetap maksimal. Namun, dengan konsumsi bahan kabar yang tetap hemat.

Uji coba khusus sudah dilakukan terkait penggunaan bahan bakarnya yang diklaim irit. Melalui percobaan itu menghasilkan kesimpulan kalau kebutuhan BBM-nya hanya 26,7 km per liternya. Nah, untuk transmisi penggeraknya masbro bisa memilih varian manual dengan lima kecepatan atau transmisi otomatis CVT. Pastinya review tersebut penting untuk mendukung keputusan untuk membelinya.

Fitur Keren dan Fungsional

Banyak sekali fitur keren dan fungsional yang disematkan pada Honda Mobilio. Dual SRS Airbags disematkan untuk memberikan perlindungan pengemudi dan penumpang saat benturan keras terjadi. Sektor keamanan juga didukung oleh teknologi ABS+EBD khususnya untuk tipe E CVT. Dengan begitu, pengemudi semakin mudah dalam mengendalikan laju kendaraan.

Sektor keselamatan didukung oleh pemasangan seatbelt di semua bangku. Tidak hanya itu, fasilitas itu juga dibarengi dengan teknologi Pretensioner with Load Limiter. Dengan begitu, mampu tubuh terhindar dari cedera ketika terjadi kecelakaan serius. Kursi bayi juga disiapkan di baris kedua, dengan menyematkan teknologi Tether dan ISOFIX di bagian joknya.

Agar terasa nyaman selama berkendara, maka Honda menyematkan beragam fasilitas hiburan. Beberapa yang disiapkan atara lain USB Port, AUX Input (untuk tipe S), Single Disc MP3, dan single DIN AM/FM. Sedangkan fasilitas Made for iPhone dan iPod hanya tersedia untuk Mobilio tipe E saja.

Tidak hanya mengandalkan fasilitas hiburan saja, tetapi juga juga disematkan AC double blower untuk semua tipe, Eco Indicator, Footrest, Green Glass, Power Outlet, Power Window, Power Door Mirror, Wave Key, dan Immobilizer. Nah, untuk fasilitas Security Alarm dan Keyless Entry hanya terdapat pada tipe E. Dengan beragam spesifikasi unggulan itu, Mobilio saat ini dibanderol dengan harga mulai 189 juta rupiah.

Foto Detail Honda Mobilio Terbaru

Foto Gallery Pilihan warna Honda Mobilio Terbaru

Bangkumis.net < a

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*